-->

BACA : Cara Saya Sukses Menjual Produk Di Facebook

Cara Saya Sukses Menjual Produk Di Facebook

Assalamualaikum Wr.Wb.. Oke gan... apa kabarnya sekarang... Pada kesempatan ini saya akan berbagi sebuah tips cara sukses berjualan di facebook atau juga cara supaya barang kita cepat laku terjual...
Oke... Biasanya saya memposting produk atau barang saya itu di grup grup jual beli.. ya tentunya harus sesuai dengan daerah kitanya dong..... Tips yang akan saya berikan ini hanyalah tips sederhana.. namun mampu untuk meningkatkan minat pelanggan kita.. jika kalian merasa artikel ini tidak penting silahkan baca artikel saya yang lainnya di bawah artikel ini.. Namun jika kalian merasa artikel ini sangat di butuhkan buat kalian.. silahkan baca sampai selesai ya....
(gambar)

Nah... Sebelum kita lanjut ke tips dan cara berjual beli yang baik, pasti kalian pernah dong menjual produk di facebook tapi susah banget menemukan pelanggan... hal ini sering banget saya alami jadi sabar aja ya....
pastinya kalian merasa jengkel kan susah susah mosting eh yang minat sedikit..... atau bahkan gak ada sama sekali.. postingan kita sepi.. dikacangin hahaha....

oke sabar.. di bawah ini saya akan segera memberikan tips buat agan.. supaya dagangan agan cepat laku.. khususnya barang milik pribadi ya.. semisal HP, Kamera Dll... 

BACA : Cara Saya Sukses Menjual Produk Di Facebook :
Sebelum kita memposting mari terapkan hal dibawah ini
  1. Barang yang di jual
  2. Grup Facebook
  3. Foto Produk/barang
  4. Berdoa
  5. Action
  6. Sabar
  7. Selesai
  • Nah... Dari yang pertama dulu.. yaitu Barang yang dijual.... Barang yang mau di jual apa sekarang... Misalkan kamera....
  • Dan yang kedua yaitu grup Facebook... Kita harus menyesuaikan dengan produk kita.. misal barang/produk kita kan kamera.... Jadi kita posting di grup yang berhubungan dengan kamera..... Tapi boleh juga sih kalo kalian gk gabung grup yang membahas kameranya juga.. namun harus sertakan kata "Sory out" ya....jadi biar yang lihat gk bully lu nanti.... Akan tetapi jika tidak mau menyisipkan kata tadi... Kita juga boleh namu juga harus tetap berhubungan dengan grup yang di tuju.. misal tadi kita punya kamera... Trus di posting ke grup jual beli hp, jafi kata"nya harus begini "punya kamera nih bosen sok siapa tau ada hp yang mau di tuker.." nah misalnya gitu.... Jika gitu kan nanti kita lebih profesional dalam berjual beli..
  • Dan yang ketiga adalah... Foto produk barang, jadi kita disini di tugaskan untuk memfoto barangnya.. karena kalo jualan online gak ada foto atau gambar orang juga akan bingung kasih komentarnya.... Dan saran saya kalo maua foto produk itu bagus.. cari lah suasana atau background yang kehijau-hijauan.  Semisal daun... Rumput dsb.... Misal contoh ini barang saya yang kemaren saya posting di grup jual beli Facebook : 





Untuk foto produk biasakan kalian memfoto seluruh bagian produk.. mulai depan belakang samping kiri kanan... Dsb.. terserah kalian yang mana mau nanti di foto... Dan jangan lupa foto juga barang dalam kondisi menyala.. biar nanti orang gak mengira Barang kita rusak dsb... Setelah itu foto juga kelengkapan barang atau produk kita.. biar nanti si peminat tidak banyak tanya....
Tips memfoto produk :
  • Gunakan kamera yang baik.. biar nanti hasilnya juga baik (Foto punya saya di atas menggunakan kamera hp Xiaomi redmi 4x)
  • Pilih background nuansa hijau.. boleh rumput daun dsb....
  • Manfaatkan background
  • Manfaatkan fitur autuo fokus kamera yang di gunakan
  • Pilih posisi cahaya yang pas... Tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap..
  • Atur posisi potret atau piking angel yang sesuai..


  • Berdoa... Sebelum memposting berdoa dulu biar cepet laku
  • Action. Dan sekarang kita mulai memposting ya....
  • Selama memostingkan harap bersabar.. gak usah terburu-buru... Biasanya yang terburu buru akan susah laku... Kalo cepat laku biasanya harganya murah... Gak dapet untung dong kita.. wkwkwk....
  • Selesai.. ya kalo barang sudah laku.. selesai dong.... Gak ada yg di kerjakan lagi.. hehehe...                                                             
Oke.. itu dia tips cara berjualan di Facebook biar cepat laku....
Jangan lupa share ya....
Dan mohon maaf bila ada kata yang salah ketik atau kurang dipahami..
Selebihnya saya ucapkan terimakasih....




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel